Dalam era kompetisi yang sangat ketat ini, tidak setiap individu mampu untuk menyelaraskan diri dalam kehidupan yang penuh dengan tantangan. Kehidupan kita selalu diwarnai dengan rutinitas, termasuk kesibukan kerja dalam upaya menuntaskan tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Situasi tersebut dapat merupakan kondisi yang akhirnya membawa kita kedalam aktifitas rutin dari waktu ke waktu. Berbagai macam situasi yang dihadapi individu, baik itu situasi kerja, sosial maupun pribadi tidak semuanya dapat diatasi secara optimal dan mereka yang tidak mampu mengatasinya, mau tidak mau akan berada dalam situasi yang dirasakan menekan yang secara umum dikatakan sebagai kondisi stress. Namun demikian, agar sesuatu yang kita jalani tidak membuat kita jenuh, apatis atau bahkan merasa tertekan, kita harus pandai-pandai mengatur aktifitas kita sehingga tidak terasa membosankan, bahkan merupakan sesuatu yang menyenangkan, menantang dan memberi nuansa yang baru .
TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
Pelatihan ini akan membahas mengenai Stress Management & Managing Your Time. Sehingga diharapkan peserta pelatihan mampu mengelola waktu secara efektif, dapat mengatur tugas dan waktu secara lebih efektif dan efisien, meningkatkan pemahaman dan ketrampilan mengelola stress secara lebih optimal.
MATERI PELATIHAN
Berikut adalah ringkasan materi pelatihan
Stress Management & Managing Your Time
- Mengenali apa yang disebut stress
- Mengenali jenis stress
- Mengetahui sumber stress
- Mengetahui karakteristik stress
- Memahami teknik-teknik bagaimana me-manage stress
- Teknik relaksasi diri dan menenangkan pikiran
- Prinsip-prinsip Time Management
- Analisa pola penggunaan waktu
- Evaluasi pola penggunaan waktu
- Rencana penggunaan waktu
- Analisa prioritas pekerjaan
- Peningkatan kualitas diri dengan mengelola waktu
TARGET PESERTA PELATIHAN
- Semua pihak yang ingin meningkatkan kemampuan mengelola stres dan manajemen waktu