NEGOTIATION SKILLS

Negosiasi adalah bagian penting dalam kehidupan sehari-hari agar kita dapat bertahan, baik dalam bisnis maupun bidang kehidupan lainnya. Latihan ini akan membantu Anda mengembangkan keterampilan dan kepercayaan diri yang dibutuhkan agar berhasil melakukan negosiasi dalam berbagai situasi formal maupun nonformal. Ingatlah, negosiasi tidak hanya terbatas pada hubungan industrial atau kontrak bisnis. Apa yang Anda lakukan jika atasan tiba-tiba memutuskan untuk menambah beban kerja atau mengubah peran Anda dalam perusahaan tanpa berdiskusi terlebih dahulu? Bagaimana menghadapi salah satu anggota tim yang melemahkan kewenangan Anda dengan kepribadiannya yang dominan atau karismatik? Inti dari negosiasi adalah mencapai kesepakatan dengan lawan negosiasi sehingga dapat mencapai tujuan.

Negosiasi adalah usaha untuk mencapai kesepakatan dengan lawan negosiasi sehingga Anda bisa mencapai tujuan. Kita sering tidak mempersiapkan diri dengan baik untuk bernegosiasi atau terlibat dalam proses tersebut sebelum sempat memikirkannya dengan matang. Ketika negosiasi terjadi kita sering merasa tidak puas. Kita berharap sebelumnya telah meluangkan perhatian dan waktu yang lebih banyak sehingga mencapai hasil yang memuaskan. Jika Anda mengikuti training ini dengan baik maka Anda akan mendapatkan hasil terbaik bagi diri sendiri dan juga pihak lain. Langkah-langkah tersebut akan membantu Anda mencapai hasil yang memuaskan semua pihak dan meningkatkan kualitas hubungan.

TUJUAN TRAINING NEGOSIASI : EFFECTIVE NEGOTIATION SKILLS

Mampu mengembangkan ketrampilan dan kepercayaan diri dalam bernegosiasi.

Meningkatkan kualitas hubungan dengan pihak lain dan mencapai hasil maksimal dalam bernegosiasi.

Mampu mengendalikan sikap dan emosi dalam bernegosiasi khususnya dalam situasi sulit.

Mampu menangani berbagai situasi dalam berhubungan dengan orang lain baik didalam perusahaan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

MATERI  TRAINING NEGOSIASI: EFFECTIVE NEGOTIATION SKILLS

Pengantar Mengenai arti memberikan Pelayanan dalam kerja

Pemahaman arti negosiasi  : Mengapa perlu negosiasi

Tingkatan dalam Negosiasi :
Pengalaman Praktek Negosiasi dalam berbagai situasi dan kondisi

Memahami orang lain
a. Mengenali harapan dan Kebutuhan Orang lain
b. Mengapa orang menjadi sulit dan menjengkelkan
c. Relasi bisnis yang sulit didalam negosiasi
d. Meng-handle tuntutan relasi yang sulit berkompromi
e. Menciptakan pengalaman menyenangkan orang lain

Model Komunikasi dalam Negosiasi yang efektif dan asertif
a. Hambatan-hambatan dalam komunikasi
b. Persepsi dan asumsi yang menghambat
c. Menyampaikan umpan balik yang efektif
d. Bahasa tubuh dan menginterpretasikan

Mempersiapkan Negosiasi

Batasan Negosiasi

Menentukan Sasaran

Mempersiapkan diri

Menilai pihak lawan

Memilih strategi

Melaksanakan Negosiasi

Menilai suasana

Membuat proposal

Menanggapi usulan ataupun siasat

Menentukan posisi

Menutup Negosiasi

Menjual posisi

Menuju penutupan

Menggunakan mediator

Melaksanakan keputusan

Mengukur kemampuan diri

Mencapai kesepakatan

Negosiasi dalam situasi sehari-hari

Negosiasi melalui telepon dan Email

PESERTA TRAINING

Staf Penjualan dan pemasaran, staf procurement, staf purchasing, Customer Service Officer dan bagi siapa saja yang memerlukan training ini untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja di perusahaan.

www.kisaconsulting.com : Pusat Public Training Terlengkap