Ibiss Universitas Sangga Buana Kerjasama Bersama KRIEZ

darikita.com, Bandung. Dalam rangka mengembangkan jaringan Bisnisnya, Inkubator Bisnis sangga buana (ibiss) menjalin Kerjasama (MoU) dengan Yayasan Kreatif Indonesia Emas (Kriez) dan PT. kreatif Indonesia Satu (Kisa). Penandatangan Kerjasama (MoU) tersebut dilakukan pada saat acara Launching Inkubator Bisnis Sangga Buana (ibiss) yang dilaksanakan pada hari ini (8/6) di Kampus Universitas sangga buana Jln. PHH. Mustofa Bandung.

Rektor USB-YPKP, Asep Effendi mengatakan, inkabutor ini awalnya didirikan untuk mengubah mindset pada alumni yang tadinya berpikir untuk mencari kerja tapi bisa berubah menciptakan lapangan kerja.
 “Dengan inkubator ini bisa menjadi wahana mahasiswa, dosen, karyawan, dan orang luar kampus untuk menjadi enteprenuer,” ungkap Asep.
“Tidak ada usaha yang mulus, maka dari itu hadirlah Inkubator Bisnis sangga buana (ibiss) untuk mendampingi orang orang yang mempunyai keinginan berbisnis. Dan membantu memberikan solusi dalam setiap permasalahan bisnis”.Ucap Siti wihdaretno, M.Si (ketua Ibiss), yang disampaikan pada saat pemaparan profile ibiss

Sementara itu Founder Kreatif Indonesia Emas (KRIEZ) DR. H Zaenal Aripin, Ir. M.Si. mengatakan Ada 2 syarat Untuk menjadi sukses, yaitu yang pertama dengan berimajinasi atau berkhayal tentang tujuan kita, dan yang kedua memvisualisasikan tujuannyadengan disertai action.

Inkubator Bisnis Sangga Buana (ibiss) yang pada awalnya hanya ditujukan untuk mahasiswa USB YPKP, Kini ditujukan untuk seluruh masyarakat umum baik dari mahasiswa Universitas lain maupun masyarakat umum tanpa memandang usia. Dengan terjalin kerjasamanya ibiss dan Kriez maka berharap akan lebih banyak lagi masyarakat yang ingin berbisnis.

selain IBISS, Kriez didirikan dengan visi senantiasa berupaya untuk menjadi wadah organisasi bisnis agar masyarakat Indonesia dapat menuangkan keinginan berbisnisnya, serta dengan tema dari KRIEZ adalah “Everyone Can Be Entrepreneur”, selanjutnya masyarakat Indonesia bisa bergabung di organisasi ini dengan bisa langsung registrasi di www.kriez.org ,  saat ini sudah beberapa usaha yang support nya Kriez, papar Zaenal Aripin. (tama/dk)